Alasan Santos Tidak Mainkan Ronaldo Sebagai Starter

Alasan Santos Tidak Mainkan Ronaldo Sebagai Starter

Situsberitabola.comBerita Bola, Piala Dunia – Pelatih Portugal, Fernando Santos menyatakan bahwa alsan dibalik keputusannya untuk mencadangkan Cristiano Ronaldo saat melawan Andorra karena ada beberapa faktor, salah satunya kebugaran sang pemain.

Pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 itu, Ronaldo memang secara mengejutkan tidak dimasukkan dalam daftar starter Portugal. Ada kabar yang menyatakan bahwa Ronaldo sengaja tidak dimainkan demi menghindari kemungkinan mendapatkan kartu kuning yang akan membuatnya tidak bermain saat melawan Swiss di laga terakhir.

Tetapi usai babak pertama bermain imbang, Fernando Santos memutuskan untuk memainkan mega bintang Real Madird itu. Dan hanya butuh 18 menit bagi Ronaldo untuk memecah kebuntuan sebelum digandakan oleh Andre Silva di menit-menit akhir pertandingan berakhir.

Setelah pertandingan itu, Santos mengatakan bahwa situasi akan kemungkinan kartu kuning Ronaldo bukanlah satu-satunya yang menjadi alasannya untuk mencadangkan bintang timnas Portugal. Menurutnya, striker berusia 32 tahun itu kondisi kebugarannya tidak optoimal usai di dua hari kerja tidak berlatih secara maksimal.

“Saya berpikir banyak, saya pikir, ya, Ronal tidak berlatih 100 persen dalam dua hari latihan,”ucapnya.

“Ada banyak faktor yang menyebabkan keputusan ini. Permainannya rumit, saya mencoba untuk mengatur dan melakukan yang terbaik,”tambah Santos.

“Entah itu patut untuk dipertanyakan atau tidak, kami akhirnya menang dan itulah yang tujuan utama kami,”tutupnya.