Dipecat Milan, Momen Paling Berharga untuk Allegri

Dipecat Milan, Momen Paling Berharga untuk Allegri

Situsberitabola.comBerita Bola, Italia – Manajer Massimiliano Allegri mengungkap momen yang paling berharga dalam karirnya. Bukan saat mengangkat gelar juara, momen itu malah menjadi saat dirinya dipecat oleh AC Milan.

Allegri menjadi pelatih Milan pada tahun 2010. Usai namanya berkibar bersama dengan Cagliari, Allegri kemudian mampu memberikan gelar scudetto untuk Milan pada musim 2010/2011. Di musim yang sama, Allegri juga memberi gelar Supercoppa Italia.

Tetapi, kebersamaan Allegri bersama Milan harus berakhir pada tahun 2014. Saat itu, Milan krisis keuangan dan Allegri pun kesulitan untuk membuat Milan tampil stabil.

“Saat memikirkan momen paling berharga dalam karir saya, hal itu malah tidak terkait dengan scudetto atau Liga Champions. Momen itu terjadi di kantor Milan,”kata Allegri.

“Saya dipecat. Itu tidak mengejutkan. SAya sudah tahu akan dipecat,”tambahnya.

Sesudah dipecat oleh AC Milan, Allegri tidak butuh untuk waktu lama mendapatkan pekerjaan baru. Dia dipecat oleh Milan pada tanggal 13 Januari 2014, dan sudah kembali melatih pada 16 Juli 2014. Allegri menerima tawaran untuk melatih Juventus.

Semasa bersama Milan, karir Allegri tidak bisa dibilang burun. Meski begitu, pelatih yang saat ini berusia 29 tahun tetap merasa gagal bersama Milan.

“Saat meninggalkan Milan, saya melihat itu sebagai sebuah kegagalan dalam menjalankan pekerjaan saya. Sebagai pelatih, Anda paling banyak belajar dari sebuah kegagalan,”tutup Allegri.

Related posts