Kalau Gagal Lagi, Guardiola Siap Didepak Man City

Kalau Gagal Lagi, Guardiola Siap Didepak Man City

Situsberitabola.comBerita Bola, Inggris – Manajer Manchester City, Josep Guardiola mengaku bahwa musim lalu dia sudah gagal untuk mencapai target. Kalau musim ini dia kembali gagal, maka Guardiola siap untuk didepak oleh pihak Manchester City.

Musim lalu, Guardiola cuma mampu mengantar Man Citu berada di posisi-3 klasemen akhir Premier League. Man Citu mengoleksi 78 poin tertinggal 15 poin dari Chelsea yang menjadi juara pada musim 2016/2017 lalu.

Mengakhiri musim di posisi ke-3 diakui oleh Guardiola sebagai sebuah kegagalan. Apalagi, pelatih asal Spanyol ini digelar juara pada musim pertama melatih klub asal Inggris.

“Kami punya tekanan yang sama dengan musim lalu. Kami disini untuk memenangkan pertandingan dan gelar. Kegagalan besar saat ini bisa terjadi dalam satu minggu,”ucap Guardiola.

“Jujur saja, saya selalu melakukan yang terbaik dalam pekerjaan saya, seperti yang terjadi pada musim lalu. Kalau klub kemudian memutuskan saya tidak mampu, kita akan mencari solusinya,”tambah Guardiola.

Guardiola mengakui bahwa kondisi yang saat ini menimpanya serupa dengan yang terjadi saat masih melatih Barcelona. Dia dibebani banyak target untuk menjadi juara. Tuntutan publik juga begitu besar. Padahal, untuk jadi juara bukanlah hal yang mudah.

“Saya merasakan tekanan yang sama di Barcelona saat pertama berada di Man City. Publik mengatakan dalam konferensi pers pertama bahwa kami merupakan unggulan. Kami harus menerimanya dan mengatasinya. Kami harus melihat akhir musim seperti apa, harus tahu betapa sulitnya,”tutup Guardiola.

Related posts